18 Agt 2011

Komitmen Kedewasaan

Ingin rasanya berteriak sekencang kencangnya
Menangis sejadinya dan melupakan semua ini.
Aku begitu mengeluh akan awal dari perjalananku, dan begitu sering aku berdiri dengan tetes air mataku.

Membayangkan baru kemarin rasanya aku dibuai di tempat tidurku, berbaring malas menonton DVD, atau karaoke bersama pacarku dan berfoto-foto bersama sahabatku. Baru kemarin rasanya aku bersama kedua orangtuaku.

Kini, dengan hanya kedua kakiku aku berdiri perlahan dan berat menapaki sedikit demi sedikit puncak karirku. Baru permulaan dan aku berpikir untuk menyerah. Aku seperti terhimpit kewajiban sedang biasanya aku lebih sering meminta hak-ku.

Ini hanyalah sebuah permulaan yang menggoda untuk menyerah, hanya permulaan dan aku banyak mengeluh.

Aku menyadari sifat manjaku yang nekat dan begitu angkuh tapi aku berkemauan keras untuk merubahnya, walau hanya sedikit tapi aku mau berubah !

Jangan suruh aku untuk tidak menangis, aku mewek untuk mengurangi sesak di dadaku yang berat agar sedikit ringan setelah ku keluarkan. Ya, bagaimanapun aku tidak bisa untuk tidak menangis.

Kadang aku merasa aku begitu kuat dan gigih sedang aku lebih sering lemah dibalik kegagahanku, aku buat semuanya terlihat mudah sedang jauh di dalamnya aku merasa tertekan untuk tau bagaimana akhirnya.

Langkah demi langkah ku tapaki bukit terjal kampusku yang jauh berharap segera sampai pada puncak dimana kuberdiri angkuh dengan kakiku.

Kini aku belajar arti keikhlasan dan pengorbanan lebih jauh.
Perjalanan ini menjadikanku tangguh sebagai seorang wanita dewasa :)
just like SUPERWOMEN

4 komentar:

Irma Devi Santika mengatakan...

seperti pepatah, "tua itu pasti, dewasa itu pilihan"
hehehe.. seiring berjalannya waktu kedewasaan itu akan muncul :)
salam kenal ;)

Rindu mengatakan...

Miris yan! Aku pun malas menghadapi bulan depan-,- Semangat kita untuk cepat lulus, kumload biar ga lama lama deeh malaaaay

Mrs. Smile mengatakan...

Irma D.S : merasa dewasa namun seringnya dimata orang terlihat kekanak-kanakan, bukankah dilema ?

Rindu : malas bukan jawaban menghadapi esok tapi malaslah untuk menunda menyelesaikan masalah :P GANBATTE !!! kummlooodd yoo hahaha :-*

Irma Devi Santika mengatakan...

iya sih itu kadang jadi dilema. perasaan kita, kita udah dewasa. tp orang lain menganggap kita kekanak-kanakkan. mungkin beda cara pandangan aja. hehe..