11 Agt 2011

KASASI 2011 UNS

11 Agustus 2011





3 hari kemarin rasanya lebih lama dari 3 bulan dan mimpi buruk gue lebih buruk dari yang buruk.

8 Agustus 2011
Hari pertama masuk kampus, gue dateng telat diantar kakak gue, waktu tiba kampus para maru (mahasiswa baru) udah pada ikut upacara pelantikan dan gue ikut hadir pualing belakang.
Saat pagi semua terlihat baik-baik saja. Berlanjut masuk gedung untuk sambutan dan motivasi dari berbagai sumber setelah itu dimana mimpi buruk datang.


saat upacara pelantikan


saat kepanasan (==')


di depan kantor pusat UNS



Biarkan gue memulai cerita gue : jeng..jeng...

Beberapa cowo dan beberapa cewe yang berpakaian item-item rapi tapi bersifat preman dan gualak mampuus,
Dateng sambil teriak-teriak udah kaya kita kena hajar militer dan ... Semua tenang dan tegang.

Gue baru tau setelah besoknya, siapakah mereka.

Disipliner Team

Ngebacain peraturan selama ospek juga sebagai pengawas kegiatan.
Damn !

:sayangnya selama masa ospek maru dilarang bawa hape jadi gue gak dapet poto muka-muka mereka.

9 Agustus 2011
Hari kedua ospek atau hari penyiksaan sesungguhnya.

Para Calon Penegak Hukum
not bad B-)
Ada tugas individu juga ada tugas kelompok yang iniii menyebabkan gue harus pulang sangat teramat terlambat dan begitu sedih :(

Pagi-pagi setengah 6 gue udah siap berangkat dari rumah tapi tetep aja bus kota yang gue naiki dateng jam 6. Dan gue baru tau kalau perjalanan dari rumah menuju kampus itu 1 setengah jam sodara-sodara.

Acara dimulai jam setengah 8 atau bisa jadi lebih cepat karna larangan gak boleh bawa jam tangan, hape dan barang-barang gak perlu. Maksud looo ???

Pokonya gue hampir telat dan disipliner udah sangar aja mukanya ngeliatin gue, belom acara gue salah turun bus kampus. Padahal lewat gedung fakultas gue malah turun di fakultas mana huhuhu...

Dateng langsung cek tugas daaan... Baik-baik aja. Diminta baris di halaman gedung buat jadi santapan para disipliner.
Gue pikir sih, motto mereka adalah "Semua harus ada yang disalahkan"

Begitu saat gue menyadari setelah gue tidak bisa membedakan antara kejujuran,keluguan atau kedongo'oan.
Padahal peraturan disipliner sangat tidak ketat untuk hal-hal hal yang tidak terlihat, kaya bawa hape dan pake aksesoris. Kalaupun tas sampai diperiksa, kan bisa ditaro di tempat pinsillll ;( padahal gak diperiksa.

Sayangnya gue terlalu dongo jujur dan ogah ngambil resiko.
Sudah terlalu cukup gue kena malu gara-gara dateng terlambat :') dan terlambat lalu kena amuk disipliner sampai muncrat depan muka gue pas lagi ngamuk.

10 Agustus 2011
Hari dimana gue menganggap penyiksaan keep on blooding !

di depan gedung inilah kami (maru) menjadi santapan para disipliner ;(

Saat pagi adalah saat yang begitu horor sampai tengah hari.
Belom gue mengalami kegagalan datang on time muahahaha
Gara-gara gue nggak bisa tidur nyenyak ;( dan ada tugas yang gak gue kerjain. Fatal memang, tapi gue beruntung karna datang telat isi tas gue gak ikut kena periksa muahahaha sayangnya gue gak bawa hape :-(
Benerkaan... Lugu dan dongo beda tipis.

Paling capek hari ketiga, lari-larian buat ngikutin promosi UKM (unit keg. mahasiswa) sekitar lebih dari satu jam terus ... Gue lupa ngapain lagi cuma abis duhur semua jadi cair. Setelah acara pemutaran video dari panitia, penyiksaan disipliner was over ! Yay !

Suatu kejutan buat gue untuk pertama kalinya bertemu tepatnya melihat secara langsung walikota surakarta, Bapak Joko Widodo. Berpostur ramping dengan raut tenang ; kesan merakyat karna tidak terlalu terlihat formal dengan paduan kemeja batiknya. Semua terhipnotis saat beliu mulai berbicara, suara yang ringan dan berwibawa gue pun merasa beruntung secara langsung melihat beliau sore kemarin.

Butuh halaman tersendiri buat menulis tentang Pak Jokowi, hehehe

Usai beliau berbicara Kasasi'11 pun ditutup oleh bu dekan daaan... Resmilah gue jadi Mahasiswa UNS :)

:') liat gue pake jaster uns hihi

Nice moment ever !

Tidak ada komentar: