18 Agt 2011

HOMESICK

I miss the place where I grew up :'(
Especially my parents, I miss them right now :(

Komitmen Kedewasaan

Ingin rasanya berteriak sekencang kencangnya
Menangis sejadinya dan melupakan semua ini.
Aku begitu mengeluh akan awal dari perjalananku, dan begitu sering aku berdiri dengan tetes air mataku.

Membayangkan baru kemarin rasanya aku dibuai di tempat tidurku, berbaring malas menonton DVD, atau karaoke bersama pacarku dan berfoto-foto bersama sahabatku. Baru kemarin rasanya aku bersama kedua orangtuaku.

Kini, dengan hanya kedua kakiku aku berdiri perlahan dan berat menapaki sedikit demi sedikit puncak karirku. Baru permulaan dan aku berpikir untuk menyerah. Aku seperti terhimpit kewajiban sedang biasanya aku lebih sering meminta hak-ku.

Ini hanyalah sebuah permulaan yang menggoda untuk menyerah, hanya permulaan dan aku banyak mengeluh.

Aku menyadari sifat manjaku yang nekat dan begitu angkuh tapi aku berkemauan keras untuk merubahnya, walau hanya sedikit tapi aku mau berubah !

Jangan suruh aku untuk tidak menangis, aku mewek untuk mengurangi sesak di dadaku yang berat agar sedikit ringan setelah ku keluarkan. Ya, bagaimanapun aku tidak bisa untuk tidak menangis.

Kadang aku merasa aku begitu kuat dan gigih sedang aku lebih sering lemah dibalik kegagahanku, aku buat semuanya terlihat mudah sedang jauh di dalamnya aku merasa tertekan untuk tau bagaimana akhirnya.

Langkah demi langkah ku tapaki bukit terjal kampusku yang jauh berharap segera sampai pada puncak dimana kuberdiri angkuh dengan kakiku.

Kini aku belajar arti keikhlasan dan pengorbanan lebih jauh.
Perjalanan ini menjadikanku tangguh sebagai seorang wanita dewasa :)
just like SUPERWOMEN

17 Agt 2011

Lugu atau Dong'o Sekali Mahasiswi Ini

My another wild story begin !

Gue bangun pagi-pagi buta dari biasanya, pada jam 6.30. Jam 7.15 gue udah di bus menuju kampus.

Hari ini, dirgahayu RI yang sudah positif tanggal merah harusnya libur gue begitu bersemangat pergi ke kampus karna ada kegiatan wawancara maru fh tentang agama islam.

Jam 8.45 gue sampai di solokota, 15menit lagi gue sampai di kampus.
Kegiatannya setau gue dimulai jam 8, karna gue takut disuruh ikut upacara kemerdekaan gue sengaja dateng telat.
Lalu gue sms temen gue :

"acarane di mana ? Udah mulai belum ?"

"di mushola FH"

"km dmn ? Dah mulai po?"

"jam 1, kitakan kelompok J"

"bukannya jam 8 ?"

"itu putra, hehehe"

=="

Gue lalu melihat jam di tangan gue, dan sesaat kemudian gue terbayang rumah gue yang adem, selimut gue juga acara tv yang banyak kartun pastinya.

Woteeefff......

Tolol bangeeet gue >.<
Saat inilah gue merasa begitu dong'o dan tersesat

Gue coba sms temen kampus gue yang tinggal di kosan sapa tau gue bisa nebeng bobo.

"bin... Aku lagi di solo nih, boleh main ke kosanmu ga ?"

Bus tetap melaju....

Gak ada balesan....

Bus mendekat kampus....

Gak ada balasan.....

Kampus mulai terlihat....
Dan gak ada tanda-tanda sms masuk. Pupuslah sudah.
Gue melihat jam tangan gue dan terlihat 9.05 lalu gue menghela napas. Memutuskan dengan segera gue gak akan turun di kampus.

Bus melaju entah kemana mentok pas muter balik gue diminta bayar lagi huhu

Lalu gue memutuskan pergi ke pusat grosir solo (PGS) berharap waktu 5jam cepat berlalu. 9.15an gue sampai pgs.

Gue puterin ampe 3kali tempat yang sama dan memutuskan keluar, baru 15menit gue ngabisin waktu gue huhu...

Gue muter lagi muter terus dan muter sampai ngiler gak punya duit buat beli belanjaan dan muter lagi.

Suskses gue ngabisin 30menit di pgs lalu gue gak putus harapan, gue kembali masuk Beteng trade centre, sama juga kaya pgs tapi masih baru. Lokasi tepat di samping pgs cuma tinggal jalan 5menit.
Sayangnya gue cuma bertahan 20menit dan gue balik lagi ke pgs.

Gue nyari tempat duduk buat mengistirahatkan kaki gue dan sembari nulis ini postingan. 10.52 menuju jam 11. Dan gue gak tau mau ngabisin dimana lagi.

Gue masih punya 2jam yang harus gue sia-siakan sebelum ke kampusss.....

Damn !

Gue tulis bagian ini saat gue berbaring di depan tipi 19.32

Sebelum ke kampus gue banyakin nongkrong di depan pgs sampai duhur baru gue cabut. Capcus gue nunggu mini bus arah ke kampus lalu gue naik dan sekali lagi 12.10 gue berharap bisa dateng lebih cepat ke kampus dan pulang lebih awal.

Nyatanya gue kebablasan saat naik minibus dan entah gue ke arah mana dan perasaan gue yakin kalau gue terlalu jauh dari tujuan gue.
Sekitar 15menit gue ngikutin bus yang gue naikin berharap bakal puterbalik ke tempat gue naik di awal, ternyata enggak !

Gue turun sembarang tempat dan naik minibus arah berlawanan dengan nunggu begituuu lamaaa.
Singkat cerita gue sampai kampus pada pukul 13.45
Akhirnya gue peserta yang pulang paling akhir.

Naas memang, saat gue mulai menghargai waktu setiap detiknya namun sekarang waktu mulai mempermainkan gue dengan keangkuhannya tanpa kompromi. Well, let's play baby...

12 Agt 2011

Aku Mengeluh Terlalu Banyak

Gue baru tau kecanggihan teknologi menyusahkan sekali.

Hari ke 5 tepatnya Jumat gue masuk kuliah dan jadwal pengambilan mata kuliah secara online membuat gue meledakkan emosi :@

Faktor kendaraan adalah hal terberat gue sangat-sangat berat :@

Lokasi fakultas gue yang berada di belakang kampus sedang bus gue tiap pagi berhenti di depan kampus. Perjalanan lumayan maraton, bisa 10menitan... Syukur ada bus kampus lewat walau kadang juga ngga.

Dan hari ini...
Dimana 2 makhluk gue yang berada di Indramayu sana begitu gue butuhkan.
Adam bennington sama Lady Juminten yang begitu gue rindu.

Oke, saatnya mengeluh. Yang harus ngeprintlah, fotokopilah,beli inilah,salah inilah,ulangin itulah,kesanalah, cukup!





Puasa terberat bagi gue slama brada disini ;(
Dan gue begitu rindu buka puasa bersama orangtua gue :((

Give me a little space !!

11 Agt 2011

KASASI 2011 UNS

11 Agustus 2011





3 hari kemarin rasanya lebih lama dari 3 bulan dan mimpi buruk gue lebih buruk dari yang buruk.

8 Agustus 2011
Hari pertama masuk kampus, gue dateng telat diantar kakak gue, waktu tiba kampus para maru (mahasiswa baru) udah pada ikut upacara pelantikan dan gue ikut hadir pualing belakang.
Saat pagi semua terlihat baik-baik saja. Berlanjut masuk gedung untuk sambutan dan motivasi dari berbagai sumber setelah itu dimana mimpi buruk datang.


saat upacara pelantikan


saat kepanasan (==')


di depan kantor pusat UNS



Biarkan gue memulai cerita gue : jeng..jeng...

Beberapa cowo dan beberapa cewe yang berpakaian item-item rapi tapi bersifat preman dan gualak mampuus,
Dateng sambil teriak-teriak udah kaya kita kena hajar militer dan ... Semua tenang dan tegang.

Gue baru tau setelah besoknya, siapakah mereka.

Disipliner Team

Ngebacain peraturan selama ospek juga sebagai pengawas kegiatan.
Damn !

:sayangnya selama masa ospek maru dilarang bawa hape jadi gue gak dapet poto muka-muka mereka.

9 Agustus 2011
Hari kedua ospek atau hari penyiksaan sesungguhnya.

Para Calon Penegak Hukum
not bad B-)
Ada tugas individu juga ada tugas kelompok yang iniii menyebabkan gue harus pulang sangat teramat terlambat dan begitu sedih :(

Pagi-pagi setengah 6 gue udah siap berangkat dari rumah tapi tetep aja bus kota yang gue naiki dateng jam 6. Dan gue baru tau kalau perjalanan dari rumah menuju kampus itu 1 setengah jam sodara-sodara.

Acara dimulai jam setengah 8 atau bisa jadi lebih cepat karna larangan gak boleh bawa jam tangan, hape dan barang-barang gak perlu. Maksud looo ???

Pokonya gue hampir telat dan disipliner udah sangar aja mukanya ngeliatin gue, belom acara gue salah turun bus kampus. Padahal lewat gedung fakultas gue malah turun di fakultas mana huhuhu...

Dateng langsung cek tugas daaan... Baik-baik aja. Diminta baris di halaman gedung buat jadi santapan para disipliner.
Gue pikir sih, motto mereka adalah "Semua harus ada yang disalahkan"

Begitu saat gue menyadari setelah gue tidak bisa membedakan antara kejujuran,keluguan atau kedongo'oan.
Padahal peraturan disipliner sangat tidak ketat untuk hal-hal hal yang tidak terlihat, kaya bawa hape dan pake aksesoris. Kalaupun tas sampai diperiksa, kan bisa ditaro di tempat pinsillll ;( padahal gak diperiksa.

Sayangnya gue terlalu dongo jujur dan ogah ngambil resiko.
Sudah terlalu cukup gue kena malu gara-gara dateng terlambat :') dan terlambat lalu kena amuk disipliner sampai muncrat depan muka gue pas lagi ngamuk.

10 Agustus 2011
Hari dimana gue menganggap penyiksaan keep on blooding !

di depan gedung inilah kami (maru) menjadi santapan para disipliner ;(

Saat pagi adalah saat yang begitu horor sampai tengah hari.
Belom gue mengalami kegagalan datang on time muahahaha
Gara-gara gue nggak bisa tidur nyenyak ;( dan ada tugas yang gak gue kerjain. Fatal memang, tapi gue beruntung karna datang telat isi tas gue gak ikut kena periksa muahahaha sayangnya gue gak bawa hape :-(
Benerkaan... Lugu dan dongo beda tipis.

Paling capek hari ketiga, lari-larian buat ngikutin promosi UKM (unit keg. mahasiswa) sekitar lebih dari satu jam terus ... Gue lupa ngapain lagi cuma abis duhur semua jadi cair. Setelah acara pemutaran video dari panitia, penyiksaan disipliner was over ! Yay !

Suatu kejutan buat gue untuk pertama kalinya bertemu tepatnya melihat secara langsung walikota surakarta, Bapak Joko Widodo. Berpostur ramping dengan raut tenang ; kesan merakyat karna tidak terlalu terlihat formal dengan paduan kemeja batiknya. Semua terhipnotis saat beliu mulai berbicara, suara yang ringan dan berwibawa gue pun merasa beruntung secara langsung melihat beliau sore kemarin.

Butuh halaman tersendiri buat menulis tentang Pak Jokowi, hehehe

Usai beliau berbicara Kasasi'11 pun ditutup oleh bu dekan daaan... Resmilah gue jadi Mahasiswa UNS :)

:') liat gue pake jaster uns hihi

Nice moment ever !