1 Nov 2011

Galau Tingkat Tinggi



Heemmm..... *deep breathe
:') it was long time not writte any'shitt' here.

What's date today bytheway ?
What thing that makes ma fingers dance here ?

I've no idea, maybe because today its
01/11/11
lol

Asli ini mah gak ada nyambungnya..... >.<
beginilah gue saat ini, homesick again !
Just like my previous post. Kini, gue galau kembali akan rencana kepulangan gue yang tertahan tugas dari para dosen yang memberi tugas paper !

Libur panjang masih Januari, aku tak tahaaann.... :(( bring me home secepaaattee !!

Galau,galau dan galau akan rencana yang disusun sesempurna mungkin dan ketepatan sebuah perencanaan yang sempurna seringnya berakhir mengecewakan.

Bukan gue namanya kalau gak berani ambil resiko, briiissiiikk tentang tugas, you know what ??? gue mau pulang !!!!

18 Agt 2011

HOMESICK

I miss the place where I grew up :'(
Especially my parents, I miss them right now :(

Komitmen Kedewasaan

Ingin rasanya berteriak sekencang kencangnya
Menangis sejadinya dan melupakan semua ini.
Aku begitu mengeluh akan awal dari perjalananku, dan begitu sering aku berdiri dengan tetes air mataku.

Membayangkan baru kemarin rasanya aku dibuai di tempat tidurku, berbaring malas menonton DVD, atau karaoke bersama pacarku dan berfoto-foto bersama sahabatku. Baru kemarin rasanya aku bersama kedua orangtuaku.

Kini, dengan hanya kedua kakiku aku berdiri perlahan dan berat menapaki sedikit demi sedikit puncak karirku. Baru permulaan dan aku berpikir untuk menyerah. Aku seperti terhimpit kewajiban sedang biasanya aku lebih sering meminta hak-ku.

Ini hanyalah sebuah permulaan yang menggoda untuk menyerah, hanya permulaan dan aku banyak mengeluh.

Aku menyadari sifat manjaku yang nekat dan begitu angkuh tapi aku berkemauan keras untuk merubahnya, walau hanya sedikit tapi aku mau berubah !

Jangan suruh aku untuk tidak menangis, aku mewek untuk mengurangi sesak di dadaku yang berat agar sedikit ringan setelah ku keluarkan. Ya, bagaimanapun aku tidak bisa untuk tidak menangis.

Kadang aku merasa aku begitu kuat dan gigih sedang aku lebih sering lemah dibalik kegagahanku, aku buat semuanya terlihat mudah sedang jauh di dalamnya aku merasa tertekan untuk tau bagaimana akhirnya.

Langkah demi langkah ku tapaki bukit terjal kampusku yang jauh berharap segera sampai pada puncak dimana kuberdiri angkuh dengan kakiku.

Kini aku belajar arti keikhlasan dan pengorbanan lebih jauh.
Perjalanan ini menjadikanku tangguh sebagai seorang wanita dewasa :)
just like SUPERWOMEN

17 Agt 2011

Lugu atau Dong'o Sekali Mahasiswi Ini

My another wild story begin !

Gue bangun pagi-pagi buta dari biasanya, pada jam 6.30. Jam 7.15 gue udah di bus menuju kampus.

Hari ini, dirgahayu RI yang sudah positif tanggal merah harusnya libur gue begitu bersemangat pergi ke kampus karna ada kegiatan wawancara maru fh tentang agama islam.

Jam 8.45 gue sampai di solokota, 15menit lagi gue sampai di kampus.
Kegiatannya setau gue dimulai jam 8, karna gue takut disuruh ikut upacara kemerdekaan gue sengaja dateng telat.
Lalu gue sms temen gue :

"acarane di mana ? Udah mulai belum ?"

"di mushola FH"

"km dmn ? Dah mulai po?"

"jam 1, kitakan kelompok J"

"bukannya jam 8 ?"

"itu putra, hehehe"

=="

Gue lalu melihat jam di tangan gue, dan sesaat kemudian gue terbayang rumah gue yang adem, selimut gue juga acara tv yang banyak kartun pastinya.

Woteeefff......

Tolol bangeeet gue >.<
Saat inilah gue merasa begitu dong'o dan tersesat

Gue coba sms temen kampus gue yang tinggal di kosan sapa tau gue bisa nebeng bobo.

"bin... Aku lagi di solo nih, boleh main ke kosanmu ga ?"

Bus tetap melaju....

Gak ada balesan....

Bus mendekat kampus....

Gak ada balasan.....

Kampus mulai terlihat....
Dan gak ada tanda-tanda sms masuk. Pupuslah sudah.
Gue melihat jam tangan gue dan terlihat 9.05 lalu gue menghela napas. Memutuskan dengan segera gue gak akan turun di kampus.

Bus melaju entah kemana mentok pas muter balik gue diminta bayar lagi huhu

Lalu gue memutuskan pergi ke pusat grosir solo (PGS) berharap waktu 5jam cepat berlalu. 9.15an gue sampai pgs.

Gue puterin ampe 3kali tempat yang sama dan memutuskan keluar, baru 15menit gue ngabisin waktu gue huhu...

Gue muter lagi muter terus dan muter sampai ngiler gak punya duit buat beli belanjaan dan muter lagi.

Suskses gue ngabisin 30menit di pgs lalu gue gak putus harapan, gue kembali masuk Beteng trade centre, sama juga kaya pgs tapi masih baru. Lokasi tepat di samping pgs cuma tinggal jalan 5menit.
Sayangnya gue cuma bertahan 20menit dan gue balik lagi ke pgs.

Gue nyari tempat duduk buat mengistirahatkan kaki gue dan sembari nulis ini postingan. 10.52 menuju jam 11. Dan gue gak tau mau ngabisin dimana lagi.

Gue masih punya 2jam yang harus gue sia-siakan sebelum ke kampusss.....

Damn !

Gue tulis bagian ini saat gue berbaring di depan tipi 19.32

Sebelum ke kampus gue banyakin nongkrong di depan pgs sampai duhur baru gue cabut. Capcus gue nunggu mini bus arah ke kampus lalu gue naik dan sekali lagi 12.10 gue berharap bisa dateng lebih cepat ke kampus dan pulang lebih awal.

Nyatanya gue kebablasan saat naik minibus dan entah gue ke arah mana dan perasaan gue yakin kalau gue terlalu jauh dari tujuan gue.
Sekitar 15menit gue ngikutin bus yang gue naikin berharap bakal puterbalik ke tempat gue naik di awal, ternyata enggak !

Gue turun sembarang tempat dan naik minibus arah berlawanan dengan nunggu begituuu lamaaa.
Singkat cerita gue sampai kampus pada pukul 13.45
Akhirnya gue peserta yang pulang paling akhir.

Naas memang, saat gue mulai menghargai waktu setiap detiknya namun sekarang waktu mulai mempermainkan gue dengan keangkuhannya tanpa kompromi. Well, let's play baby...

12 Agt 2011

Aku Mengeluh Terlalu Banyak

Gue baru tau kecanggihan teknologi menyusahkan sekali.

Hari ke 5 tepatnya Jumat gue masuk kuliah dan jadwal pengambilan mata kuliah secara online membuat gue meledakkan emosi :@

Faktor kendaraan adalah hal terberat gue sangat-sangat berat :@

Lokasi fakultas gue yang berada di belakang kampus sedang bus gue tiap pagi berhenti di depan kampus. Perjalanan lumayan maraton, bisa 10menitan... Syukur ada bus kampus lewat walau kadang juga ngga.

Dan hari ini...
Dimana 2 makhluk gue yang berada di Indramayu sana begitu gue butuhkan.
Adam bennington sama Lady Juminten yang begitu gue rindu.

Oke, saatnya mengeluh. Yang harus ngeprintlah, fotokopilah,beli inilah,salah inilah,ulangin itulah,kesanalah, cukup!





Puasa terberat bagi gue slama brada disini ;(
Dan gue begitu rindu buka puasa bersama orangtua gue :((

Give me a little space !!

11 Agt 2011

KASASI 2011 UNS

11 Agustus 2011





3 hari kemarin rasanya lebih lama dari 3 bulan dan mimpi buruk gue lebih buruk dari yang buruk.

8 Agustus 2011
Hari pertama masuk kampus, gue dateng telat diantar kakak gue, waktu tiba kampus para maru (mahasiswa baru) udah pada ikut upacara pelantikan dan gue ikut hadir pualing belakang.
Saat pagi semua terlihat baik-baik saja. Berlanjut masuk gedung untuk sambutan dan motivasi dari berbagai sumber setelah itu dimana mimpi buruk datang.


saat upacara pelantikan


saat kepanasan (==')


di depan kantor pusat UNS



Biarkan gue memulai cerita gue : jeng..jeng...

Beberapa cowo dan beberapa cewe yang berpakaian item-item rapi tapi bersifat preman dan gualak mampuus,
Dateng sambil teriak-teriak udah kaya kita kena hajar militer dan ... Semua tenang dan tegang.

Gue baru tau setelah besoknya, siapakah mereka.

Disipliner Team

Ngebacain peraturan selama ospek juga sebagai pengawas kegiatan.
Damn !

:sayangnya selama masa ospek maru dilarang bawa hape jadi gue gak dapet poto muka-muka mereka.

9 Agustus 2011
Hari kedua ospek atau hari penyiksaan sesungguhnya.

Para Calon Penegak Hukum
not bad B-)
Ada tugas individu juga ada tugas kelompok yang iniii menyebabkan gue harus pulang sangat teramat terlambat dan begitu sedih :(

Pagi-pagi setengah 6 gue udah siap berangkat dari rumah tapi tetep aja bus kota yang gue naiki dateng jam 6. Dan gue baru tau kalau perjalanan dari rumah menuju kampus itu 1 setengah jam sodara-sodara.

Acara dimulai jam setengah 8 atau bisa jadi lebih cepat karna larangan gak boleh bawa jam tangan, hape dan barang-barang gak perlu. Maksud looo ???

Pokonya gue hampir telat dan disipliner udah sangar aja mukanya ngeliatin gue, belom acara gue salah turun bus kampus. Padahal lewat gedung fakultas gue malah turun di fakultas mana huhuhu...

Dateng langsung cek tugas daaan... Baik-baik aja. Diminta baris di halaman gedung buat jadi santapan para disipliner.
Gue pikir sih, motto mereka adalah "Semua harus ada yang disalahkan"

Begitu saat gue menyadari setelah gue tidak bisa membedakan antara kejujuran,keluguan atau kedongo'oan.
Padahal peraturan disipliner sangat tidak ketat untuk hal-hal hal yang tidak terlihat, kaya bawa hape dan pake aksesoris. Kalaupun tas sampai diperiksa, kan bisa ditaro di tempat pinsillll ;( padahal gak diperiksa.

Sayangnya gue terlalu dongo jujur dan ogah ngambil resiko.
Sudah terlalu cukup gue kena malu gara-gara dateng terlambat :') dan terlambat lalu kena amuk disipliner sampai muncrat depan muka gue pas lagi ngamuk.

10 Agustus 2011
Hari dimana gue menganggap penyiksaan keep on blooding !

di depan gedung inilah kami (maru) menjadi santapan para disipliner ;(

Saat pagi adalah saat yang begitu horor sampai tengah hari.
Belom gue mengalami kegagalan datang on time muahahaha
Gara-gara gue nggak bisa tidur nyenyak ;( dan ada tugas yang gak gue kerjain. Fatal memang, tapi gue beruntung karna datang telat isi tas gue gak ikut kena periksa muahahaha sayangnya gue gak bawa hape :-(
Benerkaan... Lugu dan dongo beda tipis.

Paling capek hari ketiga, lari-larian buat ngikutin promosi UKM (unit keg. mahasiswa) sekitar lebih dari satu jam terus ... Gue lupa ngapain lagi cuma abis duhur semua jadi cair. Setelah acara pemutaran video dari panitia, penyiksaan disipliner was over ! Yay !

Suatu kejutan buat gue untuk pertama kalinya bertemu tepatnya melihat secara langsung walikota surakarta, Bapak Joko Widodo. Berpostur ramping dengan raut tenang ; kesan merakyat karna tidak terlalu terlihat formal dengan paduan kemeja batiknya. Semua terhipnotis saat beliu mulai berbicara, suara yang ringan dan berwibawa gue pun merasa beruntung secara langsung melihat beliau sore kemarin.

Butuh halaman tersendiri buat menulis tentang Pak Jokowi, hehehe

Usai beliau berbicara Kasasi'11 pun ditutup oleh bu dekan daaan... Resmilah gue jadi Mahasiswa UNS :)

:') liat gue pake jaster uns hihi

Nice moment ever !

2 Jul 2011

Iman dan Keajaiban


Seringkali gue teriakan dalam diri gue kalau hidup itu sulit dan perlu perjuangan extra-hot !
Perjuangan yang mengharubiru penuh duka lebih tepatnya perjuangan yang berat.

Tapi sekarang Hidup itu penuh keajaiban ! Hidup itu mudah seperti datangnya kebahagian ! Semua hal yang baik masuk di dalamnya, dalam hidup saya ! :D



Tak ada yang perlu ditakuti lagi oleh kerasnya perjuangan karna mencapai tujuan hidup dibutuhkan kemudahan dan sekali lagi Hidup itu penuh keajaiban ! Hidup itu mudah seperti datangnya kebahagian ! Semua hal yang baik masuk di dalamnya, dalam hidup saya ! :D

Kuncinya adalah pejamkan mata ini dan berpikir tentang kebahagian yang begitu indah hanya ada keindahan karna keajaiban datang bersama dengan keindahan.
Perjuangan yang gue lakuin bukanlah usaha yang mendekatkan gue dengan impian gue tapi perjuangan gue begitu mudah yaitu melakukan untuk menerima impian bukan bersusah payah.
Berpikir menjadi sesuatu.

Proses penciptaan keajaiban ; Meminta, Percaya dan Menerima :) simple !

1 Jul 2011

Soulmate

Mungkinkah, seorang Yusuf hanya pantas bersanding dengan seorang yang seperti Zainab ?

13 Jun 2011

Ketulusan 'Tak Banyak Bicara

“Kami (para lelaki) membohongi kalian (wanita) dengan maksud agar kalian tidak sakit hati atau salah sangka”

Telinga saya tidak tuli saat kalimat tersebut terlontar dan saya mendengarnya begitu jelas.
Sejauh yang saya tahu, kebohongan itu diperbolehkan asal memiliki maksud yang baik. Mungkin ada beberapa alasan yang dapat diterima kalau kita boleh berbohong untuk kebaikan.
Kita diperbolehkan berbohong bukan berarti kita selalu bertumpu pada kebohongan saat kita takut mengatakan kejujuran.

Tapi seseorang yang bijak hari ini berkata “Jangan menganggap kesalahan adalah hal yang wajar

Sama halnya dengan berbohong ; adalah kesalahan. Bila terlalu sering melakukannya kita menyebutnya kebiasaan (buruk) dan bila terjadi berulang-ulang kita patut menyadarinya sebagai ketidakwajaran.

Saya tidak munafik apabila menyebutnya diri saya juga sering berbohong, hal-hal kecil yang ditutupi, alasan yang ditambah-tambahkan dan terkadang membiasakan alasan yang didasari kebohongan.

Mari berbicara tentang sebuah hubungan yang salah satu pihak berkata, “Aku lebih baik tidak tahu yang sebenarnya dan tentunya aku akan baik-baik saja denganmu

Lalu, si lain pihak memiliki kuasa untuk selalu memanfaatkan celah yang dibuat untuk dirinya. Menutupi demi kebaikan hubungan yang diharapkan bersama namun sebenarnya dibangun dengan cara yang salah. Sebuah kesalahan besar !

Jangan perhatikan penyelasan yang memang berada di akhir cerita. Tapi bertanyalah mengapa ‘dia’ tidak mau tahu tentang kebenaran ? Mengapa menolak kenyataan ?

Karena ‘dia’ hanya terlalu takut kehilangan lebih banyak.

Kehilangannya...

Ketulusan selalu menguras airmata dan ‘dia’ begitu paham dengan apa yang dilakukannya. Menyadari kebohongan di depannya namun mungkin hanya dengan begitu ‘dia’ dapat tersenyum dengannya.

Ketulusan tak pernah banyak bicara :)

9 Jun 2011

Dangdut - Pacar Lima Langkah

Dangdut - Pacar Lima Langkah


Pacar Lima Langkah

Pacarku memang dekat
Limalangkah dari rumah
Tak perlu kirim surat
Sms juga gak usah

Kalo rindu bertemu
Tinggal ngomong depan pintu
tangan tinggal melambai
sambil bilang helo sayang

Duh aduh memang asyik
punya pacar tetangga
biaya apel pun irit
gak usah buang duit

tak ada malam mingguan
malam apapun sama
tiap hari berduaan
merenda cinta yg mesra

tidak usah ditelepon
kalo kamu langsung jalan
gak pake sms-an
lima langkah langsung nyampai

Pacarku memang dekat
Limalangkah dari rumah
Tak perlu kirim surat
Sms juga gak usah

interlude

29 Mei 2011

Calon Mahasiswi Sukses


Lulus !
Surat dikirim oleh pak pos yang baik hati
:)
tertanda 16 Mei 2011 

 
 another surprise :')
well done girl :D :D

 

12 Jan 2011

Pesan Rantai

Bukan pamer :D tapi hanya mengingatkan diri
kalau kita itu selalu butuh motivasi dari orang lain ( dan kritikan juga )

Setelah sekian hari memposting Catatan Akhir Putih-Abu dan tanpa respon gue pun diem :|

Namun enggak setelah malam kemarin saat gue mulai nge-tag para warga sekolah gue
*salah satu tindakan membabi-buta !

mulailah, ada komen satu demi satu.


point : Mendapatkan banyak comment

Bagi gue nggak ngaruh ada komen atau ngga kalaupun mereka udah baca, *yaaa sukur-sukur udah dibaca hahaha :))

Salah satu isi komentnya, minta di tag :")
sama nyuruh gue jadi penulis :")

*Amiiinn :)

Ada lagi pesan terpanjang dari alumni gue dulu

 *Isinya :
kalo persahabatan kalian kuat, sampe kapan pun dan seajuh mana pun kalian berada pasti bisa kumpul lagi.
jangan egois, ini baru awal dari hidup.
sesayang apa pu kalian ama sahabat, kalian harus ikhlas berpisah buat ketemu lagi di masa depan d...engan keadaan yg jauh lebih baik.
kalian kan kuliah buat ngejar mimpi kalian masing masing.
kalo d'bullier sih rencananya bakal jadi orang sukses trus bikin perusahaan bareng bareng.
jadi kita juga semangat buat cepet lulus dan sukses.
pesen mba nanti kalo udah kuliah kalian jangan sombong siapa yg di negri siapa yg di swasta.
semua sama, ga boleh ada intimidasi.
kalian keluarga, kami keluarga.
keep contact,
ga gampang loh nyari temen.
temen SMA tuh sangat berharga.
soalnya kalo udah kuliah temennya individual, hidup juga bakal lebih kejam.
maaf ya jadi ceramah malem malem

Muantaapkan do'i komennya ? hwahahaha . . . .
Giniii nii, contoh komentar yang baik & benar.

Lain orang lain tulisan.
Mungkin buat kedua temen gue yang juga terharu sampai mempublikasikannya : 


And for the last, thank you soo much
if this little note make u guys remember about our part on School-Life :)

 
*Bila link di atas terbaca, tertulis :

Nangis lebay gw, terharu, bakalan terus gw simpen ini link ! 

1 Jan 2011

Catatan Akhir Putih-Abu

~~~~~ Selamat Tahun Baru 2011 ~~~~~ 


Gue mulai dengan mengingat bulan Juli 2009 saat awal masuk SMA, saat awal gue make seragam putih abu, saat awal gue punya teman-teman baru, saat awal gue memulai kehidupan SMA gue.

MOS yang cuma 3 hari dan nggak terlalu berkesan buat gue “Weird”!

Gue selalu diwanti-wanti sama temen gue yang udah pada lulus, yang mereka bilang :
“Masa di SMA itu yang paling berkesan, jangan disia-siain !”

Lalu gue ngambil kesimpulan masih dengan pertanyaan
Bagian manakah yang berkesan itu ?

 apa cuma saat pensi ? >.<

Apakah saat duduk berjam-jam di kelas bareng dan dengerin guru berbusa jelasin integral ?

Apakah saat mengantuk di kelas karna guru terlalu bersemangat menjelaskan ?

Apakah saat menyalin catatan teman yang berlembar-lembar demi tidak ketinggalan pelajaran ?

Apakah saat datang lebih pagi buat nyalin PR dari temen ?

Apakah saat ulangan dadakan yang menyebalkan karna malamnya nggak belajar ?

Lalu, apakah saat remedial yang kadang soalnya tambah sulit ?

Apakah saat ada tugas yang di deadline esok hari sedang kita juga masih harus ngejar deadline tugas yang lain ?

Apakah saat bangun kesiangan sampai harus loncat pagar di belakang sekolah demi mengisi absen ?

Apakah saat menjadi petugas pengibar bendera lalu benderanya nggak terpasang bener ?

Apakah saat mengantri lama di kantin untuk menghilangkan lapar seharian ?

Apakah saat gitar-gitaran bareng teman sekelas ?
Atau main kartu ? Main monopoli ? main catur ?

Apakah saat pensi yang bergila-ria di depan panggung utama ?

Atau saat bazaar ? saat ulang tahun sekolah ?
Atau saat 17 Agustusan ?

Apakah saat pulang sampai sore hari untuk ngerjain tugas di sekolah?

Apakah tugas drama yang begitu menyita waktu berkesan ? ? ?

Episode mana yang membuat berkesan itu kawan ? yang manaaaa ???


Ngga ada yang perlu kalian sesali hari ini atas hari kemarin, karna setiap bagian yang kalian rindu dan kalian benci pasti akan kalian ingat dan kalian nikmati sebagai cerita SMA kalian nanti.
Seragam putih-abu kita saja sudah memegang nilai lebih, almamater sekolah favorit akan menambah nilai positif kalian di mata masyarakat. Adakah yang sadar dengan hal ini ?



Sayangnya, putih-abu pun harus kita tanggalkan nanti, sama seperti seragam kita dulu saat di SD dan SMP.
Masa sekolah kita sudah hampir usai, nggak akan ada hal sama yang akan kita temuin lagi nanti setelah kita tidak di bangku SMA lagi kawan. Semua berbeda !

Nggak akan ada lagi yang nahan kita untuk pulang di gerbang sekolah, nggak akan ada lagi guru yang negur kita karna baju yang tidak rapih,sepatu putih, rambut gondrong, nggak akan ada lagi.




Nggak akan ada yang peduli kita telat dateng atau nggak !



Sukuri hal itu, karna nanti kita tidak lagi terikat dengan peraturan feodal di sekolah. Sukuri hari ini, tapi sekali lagi : jangan sesali setiap hal yang sudah kalian lewati selama hampir 3 tahun ini, selama hampir separuh masa muda kita di didik di sekolah.




Sekolah menyatukan kita, mengikat kita menjadi satu keluarga, mempertemukan kita dan di sekolah kita belajar tentang luasnya ilmu pengetahuan, tentang kenakalan, tentang persahabatan, tentang kebersamaan, tentang cinta dan pengorbanan. Cupu !
Tapi sekolahlah yang membuat kita belajar tentang semua itu, mungkin lebih tepatnya para warga di sekolah yang kita menyebutnya sebagai teman.

Teman adalah sandaran kita saat kita jenuh dengan masalah yang tidak ada habisnya. Teman membantu kita melepaskan tawa kita yang tertahan dan menahan air mata kita yang membebani.








Teman adalah semangat kita, motivator dalam bersaing. Walau teman juga menyesatkan :P
Membatasi diri hanya akan membuat kehidupan sekolah kalian selesai dengan cepat.


Kebersamaan untuk setiap tawa :D

 

Ada tawa dalam kebersamaan, ada duka saat sendirian.
Lembaran poto akan sedikit menyimpan kenangan kita duduk di bangku SMA saat ini.


Kenakalan yang ngga ada habisnya :P



Episode merah jambu yang nggak bisa lepas dari kehidupan SMA-pun turut hadir menyemarakan hari-hari kita di sekolah.



Sekolah. . . .
Tidak rindukah kalian nanti ????
Rindu dengan mereka ?
Saat-saat bersama mereka ?
Tawa dan duka bersama ?




 Perjuangan harus tetap dilanjutkan, 
masa depan kalian berada di tangan kalian sendiri.
Teman hanya motivator kalian
bukan penentu nasib dan masa depan kalian.

Nikmati sekolah yang akan segera kalian tinggalkan, bagi kebahagian kalian bersama mereka yang nanti kalian juga tinggalkan.
Masihkah kalian dendam dengan para guru yang sudah mendidik kalian ?
Menemani kalian hingga saat ini ?
Mereka melakukan yang terbaik untuk kalian.




Mau jadi apa kalian nanti beberapa tahun yang akan datang ?


My Supeerrb Class
XII Science 2
Our Beloved Teacher
Mr. Warsidi :D



Hidup seperti ular tangga yang sering kelas gue mainin, adakalanya kita menjadi teratas namun juga harus turun dengan cepat, hidup membutuhkan kesabaran seperti permainan catur, fokus dan berhati-hati namun harus tetap santai.
Dan permainan UNO, kita terlahir sebagai juara :D