24 Sep 2010

Smooth School Criminal



Tulisan di bawah ini adalah salah satu bentuk pengakuan “smooth criminal” yang terjadi di lingkungan sekolah gue. Mengandung hal-hal yang tidak patut di lakukan di sekolah oleh para pelajar ( sadar ) jika hal tersebut tidak baik.

Criminal = Jail
From Metamorpho - Self

Berawal di senin pagi menjelang siang, hari pertama masuk sekolah dengan suasana masih terbawa liburan gue buka percakapan pagi itu dengan Rindu Paramita. Setelah 2 Minggu tidak saling menyapa di Senin yang cerah tersebut kita ngabisin jam senggang pelajaran (baca : kosong )buat ngobrolin hal-hal (gak ) penting di kantin deket kelas yang sepi gulita :D

Beberapa kali ngecek kelas, keadaan masih aman artinya tidak ada guru yang masuk karna beberapa anak masih ada di luar kelas tapi gak lama setelah itu dateng 3 temen sekelas gue ;
::saudari rindu berada di depan ketiganya::
 
Ternyata kedatangan mereka membawa berita buruk, awal sih nggak percaya mereka bilang di kelas ada guru. Mari kita pikirkan, jika di kelas ada guru buat apa mereka bertiga dengan nyantai masih di kantin dan memberitahu gue sama Rindu ?

Bukan pembohong, sudah terlampau lama gue nggak menyadari kejujuran mereka dan akhirnya gue putusin nggak masuk kelas bareng mereka bertiga juga Rindu akhirnya nyerah berdiam diri dan menyesali kebolosannya pada jam Matematika bareng gue.
Pembolosan yang tidak di rencanakan di kantin dekat kelas tersebut gue bareng mereka ber 4 ngabisin 2 jam ‘dengan ngobrol’ !!! Bukan pekerjaan yang menarik karna mata tak henti-hentinya waspada takut bila ada razia guru haha

Begitu menyebalkankah suasana kelas ?
Gue yang 2 jam bolos ( tidakdisengaja ) menyaksikan beberapa anak-anak kelas lain nyempetin mampir ke kantin dan nimbrung ngobrol untuk beberapa menit yang sangat lama di saat jam pelajaran di kelasnya.

Maka dimulailah “smooth criminal” dimana gue mengeluarkan selembar 2ribuan dan disambar oleh saudara Fikri lalu dibelikannya permen lollipop seharga 5ratus perak. Disini semua masih terlihat aman dan normal namun tidak setelah pembagian lollipop karna kerusuhan yang dilakukan saudari Rindu yang berebut lollipop tersebut dari tangan Fikri, salah satu permen lollipop terjatuh dengan adegan slow motion dan kami terperanga menyaksikan sebiji lollipop coklat seharga 5ratus terjatuh dengan sayangnya ( back sound : Lollipop -Mika )

Bisa saja kami mengambilnya, toh si lollipop coklat masih terbungkus plastik, bila saja tidak terjatuh ditempat yang salah !
Sukses berat karna si lollipop jatuh di selokan kantin, kami masih memandanginya dengan ketidakrelaan lalu muncul beberapa suara untuk memungut lollipop coklat tercemar tersebut. WTF ???
Gue hanya iseng memungutnya dengan sedotan lalu tersangka selanjutnya adalah Gugum dan Tyo, otak dari rencana pengembalian lollipop tersebut. Fikri terhasut untuk mengambilnya lalu kembali ke dalam kantin dengan tenang dan menukarnya dengan lollipop yang baru kawan ! ==’


Disensor sedemikian rupa demi keamanan merk !
From Metamorpho - Self
Gue cuma bisa menyaksikan dengan cengiran tertahan melihat Fikri dengan lollipop imut baru di tangannya tanpa dosa.

Gue, Rindu, Tyo, Gugum dan Fikri berada salam satu pikiran untuk esok hari yang baik. Tanpa aba-aba dan komando kita seperti berikrar untuk tidak akan membeli lollipop coklat di kantin tersebut atas kejadian yang sudah tersebut di atas.

Gue juga gak pernah lagi beli lollipop coklat, mentok gue sekarang hanya beli yang strawberry dan begitupun mereka demi keamanan diri.

Seseorang hari inipun masih aman menikmati permen lollipop dikelas saat istirahat, gue merhatiin dia yang sedang khusyu dengan permen di mulutnya. Teringat kembali insiden basah Senin di kepala gue saat ngeliatin temen gue itu yang sedang makan permennya.

Khusyu gue ngeliatin dia kemudian gue shock saat dia ngeluarin lollipop tersebut dari mulutnya. Lolipop coklat berada di tangannya dan sudah diemyutnya bolak balik. Gue ngakak dan manggil-manggil para tersangka “lollipop accident” untuk menyaksikan apa yang akan terjadi dengan korban tersebut yang masih teman sekelas sendiri ??? lol

Tidak ada komentar: