14 Jul 2010

Maju Dua Langkah, Mundur Selangkah

Nggak kerasa udah 2 tahun make seragam putih-abu, tinggal berapa bulan lagi segala atribut almamater yang berkaitan dengan sekolah bakal di tanggalin.
 
Udah nyampe hari ketiga masuk sekolah dan menjadi warga baru di kelas 12 ipa 2. Bersama para mereka yang berotak brilian dan otak gue yang karatan (wote’ef)
Gue minder tenanan =(
Baiklah, untuk mengejar ketinggalan gue yang teramat sangat sekali ketinggalan gue harus menyusun strategi belajar dan pola keseharian gue yang random-activities.
Dengan serius gue dengerin guru Biologi gue tadi member petuah untuk anak didiknya yang mengkhawatirkan tentu saja ditujukan untuk gue. Kira-kira seperti ini yang beliau pesankan dan merasuk ke dalam hati gue :
Beliau : Semua hal itu bisa terjadi saat kalian nanti melanjutkan ke perguruan tinggi, bagi yang pintar jangan terlalu optimis dan bagi yang merasa biasa dan kurang juga jangan terlalu pesimis
Gue : (dalam hati) gue harus selalu optimis!
Beliau : PMDK itu bisa jadi milik siapa saja, angkatan tahun lalu yang bukan pemegang peringkat bisa dapat PMDK sedang yang siswa peringkat 3 besar malah gagal.
Gue : (dalam hati) kesempatan bisa jadi milik gue!
Beliau : Pilih universitas yang bagus sekalian, jangan asal-asalan!
Gue : (dalem hati) UI, UGM, Unwir* ?
Beliau : Mulai berubah dari sekarang jangan nunggu nanti keburu telat!
Gue : (dalem hati) Berubah demi masa depan !
Beliau : Tentu saja rajin belajar dan belajar, kuat do’a dan sholat malam jangan lupa puasa.
Gue : (dalam hati) bangun pagi aja jam 7 kurang sedikit, solat subuh sering alfa solat malam apalagi. Puasa ? hutang kemarin aja belom kebayar >.< banyak dosa gue !

Seperti yang gue tekadkan mulai sekarang ini, maju dua langkah mundur cukup selangkah! Gue bosen denger orang cuma maju selangkah, ini namanya terobosan baru sebuah perubahan dari pemikiran gue yang cetek.
Maju 2 langkah untuk resiko dan cukup selangkah untuk mundur dan mengulang, mantaaap!!!!
Gue akan mulai me-list perubahan kecil gue demi masa depan, dan akan gue lakukan (demi masa depan)
Here we go : 
 1. Bangun Pagi
Tidur akan lebih awal, biasanya jam 12malam jadi jam 10malam. Bangun biasanya jam 5 lebih 2 jam gue akan lebih pagi lagi untuk bangun pagi dan memanfaatkannya untuk belajar. Bagaimana dengan jam 4 (lebih 2 jam) ? Good!
2. Sholat Penuh
Maksud gue, nggak boleh absen solat wajib dan harus ditambah dengan solat sunnah malam dan dhuha.
3. Rajin Belajar
Jatah belajar saat malam 3 jam dan gue akan luangin 2 jam untuk mengulang pelajaran setiap pulang sekolah dan setiap minggu gue harus ngerjain soal-soal latihan.
4. Mandiri dan Sigap
Mencakup tugas yang diberikan guru, gue harus ontime ngumpulin tugas bahkan gue akan lebih cepat. Mandiri buat ngerjain tanpa kopas dari makhluk lain !!!
5. Nabung
Gue harus pinter-pinter ngatur keuangan buat di universitas nanti dan hal-hal tak terduga lainnya.
6. Random-Activities
Gue pilih hari jum’at sebagai hari bebas untuk gue nonton dan membaca novel or something !

Gue sendiri belom diniatin secara batin baru rencana dan semoga gue cepat sadar sebelum telat terlambat, gue akan banyaka demi banyak menepati perubahan gue agar menjadi manusia berguna kelak. Amin !

Tidak ada komentar: