29 Jun 2010

Waktu bukan Alasan





Gue sangat teramat sangat menyukai setiap hal yang berhubungan dengan 'Time Traveler' atau istilah kerennya 'Penjelajah Waktu'

2 film di atas mungkin cuma contoh tentang seorang traveler 'penjelajah waktu',  ehhmmm... tunggu ! Buat film Click sendiri sebenarnya bukan tentang traveler, tapi lebih ke time in under control (buat istilah sendiri).

Kesamaan 2 film itu secara -matakeluguangue- adalah dua-duanya bercerita tentang waktu, cinta dan keluarga. Walaupun otak gue udah di doktrin sama film action dan komedi yang gak ada matinya, gue adalah seorang perempuan tulen yang mencintai sebuah keromantisan tssaah*

Gue bahas film pertama dulu, the time traveler's wife. Bila gue berada pada posisi Clare Abshire, istri Henry De Tamble dimana suami gue punya kelainan genetika dan kapanpun bisa berpetualangan-ria tanpa 'signal' tiba-tiba menghilang dan gak akan tau akan kemana.

Perjalanan waktu yang tiba-tiba dan gak terduga akan berada dimana juga keadaan setelah dan pulang dari penjelajahan dalam keadaan telanjang dan tidak ingat peristiwa yang dialami mungkin kira-kira seperti itu kelainan genetik yang dialamin Henry. Pointnya, Henry nggak bisa mengubah takdir di masa lalu.

Yang membuat film ini romantis masih di -matakeluguangue- adalah Henry yang selalu datang dari masa depan mengunjungi gue.

Henry seperti memastikan bahwa gue baik-baik aja dalam perjanalan hidup gue, dari usia gue 6tahun sampai gue remaja 17tahun dia selalu dateng di padang rumput tempat dimana gue bermain. Sampai, gue 'Clare' jatuh cinta seumur hidup cuma buat Henry.

Saat bertemu dia di kehidupan nyata, gue mengenali Henry dengan baik dan detail tapi sebaliknya untuk Henry. Gue menikah dengan Henry, gue-pun masih bertemu dengan suami gue yang datang dari lain masa :D

nice quota :

"you may marry as many times as you want but with the same person, thats me"

Kalau nggak salah denger Henry bilang kaya gitu di acara malam pernikahannya. Lalu, hamilah gue dengan keganjilan atas keguguran. Henry khawatir, janin gue juga mengalami kelainan genetika dan mampuh menjelajahi waktu.

Dugaan Henry benar, saat menjelang kematiannya dia bertemu Alba, anak gue dan Hendri di masa depan.
Bagian yang bikin gak kuat adalah, gue masih bisa bertemu dengan suami gue dari masa lalu walaupun di masa depan suami gue udah tiada.
Sekarang, ke Click !
Bayangin hanya dengan sebuah remote gue bisa ngendaliin waktu semau gue dan sekarep gue. Gue bisa mempercepat waktu, melambatkan, menghapus dan segala hal di remote itu. Adalah Michael Newman yang beruntung membeli remote tersebut. Setiap film pasti di awal selalu bagian yang sweet-sweet'nya.

Kemampuan remote itu untuk membantu kehidupan sibuk Michael dari Donna sang istri dan kedua anaknya sangat membantu dan begitu ketagihannya dalam menggunakannya.

Sampai bagian dimana gue harus nangis dan mengingat apakah nanti gue akan sendirian ?????
Tentu gue gak mau dengan sangat ! Seperti itulah ending dari film yang udah lama banget gue tonton sampe isinya aja gue dah lupa hahaha

Saat mendapati dirinya sendiri tua dan kesepian, Michael sadar bahwa banyak hal dan waktu yang dia lewatkan bersama keluarganya.

quota yang gue inget-inget lupa dari Donna istrinya (atau Michael) ?.?

"do you still love me tomorrow morning?"

aaahh..... syahdu nan romantis hahaha pelajaran yang gue ambil dari matabatinlugugue adalah sebuah penghargaan terhadap waktu. Waktu itu sebuah anugrah tiap detiknya harus dipenuhi rasa syukur bukan cacian dan umpatan terhadap waktu yang membosankan.

Bukan waktu yang membosankan, tapi kita yang tidak bisa menggunkan waktu dengan baik.
Tidak akan berhenti ataupun marah waktu kepada kita saat kita mengumpatnya. Waktu tetap berjalan.

Seperti biasa yang gue ucapin "BT" boring time, huuuaakhh...... kini gue harus menjilat ludah gue sendiri =(

Walau gue percaya terhadap perjalanan waktu (mungkin suatu saat nanti) tapi hargailah waktu karna itu adalah hidupmu.

:O hooaaammm.... good night ;)

4 komentar:

Duto Arrie Wibisono mengatakan...

banyak hal yang tak bisa di ungkapkan mengenai waktu!
nice'

Mrs. Smile mengatakan...

:) rahasia yang nggak pernah terungkap kapan dimulai dan diakhiri

;) thank you

Renee Keefe mengatakan...

love that movie, watch it like 10x and still cry in the end..

u should watch the notebook.. its beautiful love story.. sad ending thou'...

Mrs. Smile mengatakan...

10 times ?? :O
I only once lol, but i cried

:D I'll find out, thx ur recomend ;) tink