24 Jun 2010

Realita Pelajar Labil


Status gue sebagai senior kelas 2 sebentar lagi akan dicabut, tentunya akan disambut tawa bahagia oleh adek-adek kelas gue sekarang ini. Kejadian setiap tahun selalu sama, dulu gue juga gitu.

Beberapa hal yang gue rangkum selama 2 tahun ini dan tentu saja berada dalam otak gue akan gue buka secara barbar sopan santun.
Dimulai dari hal yang sering gue alamin
1. Telat Dateng

Bagi gue, ini adalah momok terbesar dalam masa sekolah gue sejak SMP hingga sekarang. 07.00am adalah sebuah alarm kemalasan setiap gue telat ke sekolah.
Bukan Cuma gue tentunya, korban-korban lainpun berjatuhan. Hal gila bagi gue adalah lompatin tembok belakang sekolah saat jam 07.20am gue baru nyampe dan ciiiiaaatt…… celana gue robek (saat itu adalah hari sabtu).





 
Hukumannya paling santer adalah diminta dengan hormat untuk pulang, paling ringan nyabutin rumput (nongkrong sambil ngobrol) kalau enggak nyapu Masjid tercinta.


2. Nyontek
Kegiatan penuh kekreatifitasan dan kejelian juga cekatan ini adalah hal utama dalam masa sekolah setiap pelajar. Tentunya gue masuk daftar siswa tersebut. Seseorang harus bertanggungjawab atas mengakarnya budaya mencontek ini.

Hal-hal yang dilakukan saat mencontek setau gue adalah
-Membuat catatan kecil (primbon)
-Membuat kertas coretan berisi jawaban
-Siapakan amunisi untuk SMS’an
-Online di HP baik browsing maupun Chating


3. Jam kosong
Heran gue, point pertama soal terlamabat datang dengan berbagai kelicikan berusaha masuk kelas. Tapi inti dari usaha tersebut bukanlah sebuah pelajaran dikelas tapi DAFTAR HADIR ABSEN =) kawan.
Point ke 3 ini juga hal paling menyenangkan dalam sekolah. Ada aja alasan guru untuk tidak masuk kelas, biasanya karna urusan mendadak dan kadang2 lebih alasan buatan.

















Gue pribadi memanfaatkannya bukan untuk belajar, paling sering adalah merapatkan kursi pasang tas yang terlihat empuk lalu ‘Bismikaallummaahyawabismikaamuut’














Terdengar samar2 do’a sebelum tidur kemudian puleslah gue.








Kalau temen-temen gue, anak cowo biasanya main kartu, gitar-gitaran, maen bola sampe ngegame di laptop dan bawa stick PS.

Sedang yang cewe berkeliaran dan berfoto ria bersama bahan obrolan yang nggak ada matinya.












pasangan yang sedang di mabok duren asmara-pun gaka ketinggalan untuk memanfaatkan kondisi seperti ini.



4.Bolos Kelas
Heemm….kalau soal ini, gue gak terlalu paham hahaha frekuensi gue dalam membolos sangat minim dan tanpa petualangan.
Tapi, point ke 4 ini sangat disukai para pelajar cowo. Biasanya ngabur ke kantin, belakang sekolah and doin’ something with their cigarette v^^piss


5. Kantin dan Kopsis
2 Tempat dimana yang akan sumpek dengan segera saat bel berbunyi. Tempat asik untuk mengobrol lama saat bolos pelajaran tentunya. Faktanya, harga makanan di kantin maupun kopsis akan naik dengan sendirinya setiap ajaran baru.

Inilah yang perlu dipelajari oleh para warga Social, sistem harga =)


























oke, sekarang ke prioritas sebagai anak pelajar yaitu belajar dengan sungguh-sungguh!

Kita (tentunya gue) juga gak lupa tentang belajar di kelas, hapal dengan PR yang menjadi PS (pekerjaan sekolah), tugas yang kopas dengan sedikit sentuhan editan, alasan sakit agar bisa bobo di kasur UKS, surat izin buatan teman sekelas, remedial untuk ulangan eksak, pemalsuan tanda tangan, berbagi jawaban antar kelas, membayar untuk jasa tugas, membuka bisnis di sekolah, ngutang pulsa, episode merah jambu, kena amuk guru,   dan masih ada setumpuk cerita di otak gue =) tentang masa SMA gue !

4 komentar:

vida_vidaa mengatakan...

aahhh,, yani! Kau bgitu jujur. wkakakakkk..

Mrs. Smile mengatakan...

:) ini kisah kita :) lalalala
masa masa SMA kita :D dubidubiduuu.... hahaha

Rindu Wahyu Paramita mengatakan...

taik, nangis gw ha alay! ;)

Mrs. Smile mengatakan...

:D semua ada waktunya ;)
nangiis skrg nti nangis lagi pas inget (lagi) hahaha :D